jose mourinho

4 Punggawa Yang Jadi Kelas Dunia Usai Dijual Mourinho

Posted on

Jose Mourinho barangkali merupakan salah satu pelatih yang cukup sukses didalam sepakbola. Tetapi, ada sejumlah pesepakbola bertatalenta yang diabaikan lolos dari genggamannya.

Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne saat ini kutipan artikel kunjungi ini tengah berkompetisi untuk mendapat gelar Pemain Terbaik Premier League musim ini. Tetapi, kedua pesepakbola itu malah dilemparkan Mourinho ketika di Chelsea.

Pelatih Manchester United ketika ini dikritik sebab tidak memberikan peluang yang cukup guna membuktikan bakat mereka. Namun mereka tidaklah satu-satunya pemain yang bersinar terang usai hengkang dari bayang-bayang Mourinho.

Dibawah ini adalah 4 punggawa yang akhirnya jadi kelas dunia setelah dijual Jose Mourinho dilansir dari sini

Kevin De Bruyne

Punggawa dunia Belgia ini adalah salah satu punggawa terbaik di Premier League musim ini. Meskipun saat ini telah mapan di level tertinggi Inggris, ada era di mana De Bruyne tak dianggap cukup bagus ketika itu.

Di Chelsea di bawah Mourinho, De Bruyne cuma membikin 3 debut di Premier League dan dijual dengan status pinjaman ke Genk dan Werder Bremen. Dia lantas dilepas ke klub Jerman Wolfsburg senilai 18 jt pounds dan jadi pemain bintang mereka.

Sepanjang musim 2014/15, De Bruyne menghasilkan 10 gol dan membuat 20 assist didalam 34 pertemuan di Bundesliga. Pencapaiannya referensi bacaan yang luar biasa tersebut membikinnya beralih ke Manchester City dengan pencapaian transfer klub ketika itu seharga 55 jt pounds. Semenjak itu, ia sudah membikin assist lebih banyak (42) dari pesepakbola lain di 5 divisi paling atas Eropa, terlebih lagi Premier League.

Mohamed Salah

Punggawa dunia Mesir ini pertama menyita minat dunia ketika berlaga buat juara Swiss Basel. Dia bermain spektakuler hingga Chelsea mengalirkan 11 jt pounds guna membawanya ke Stamford Bridge.

Dia jarang diturunkan ketika berada di team dan dipinjamkan ke team Serie A Fiorentina, di mana ia jadi pemain berharga di sana dengan 6 gol didalam 16 penampilan di liga. Pemain Mesir tersebut lalu dipinjamkan ke AS Roma dengan pilihan menjadikan statusnya sebagai permanen dengan dana 15 jt euro.

Tim Serie A itu kunjungi website menebusnya dan Salah jadi bintang dengan memperoleh 15 gol didalam 31 penampilan di Serie A di musim 2016/17. Liverpool memperoleh tanda tangannya dengan harga 38 jt pounds pada musim panas dan saat ini jadi penghasil gol paling banyak mereka.

Salah cuma kurang 3 gol lagi buat memecahkan pencapaian gol paling banyak Premier League didalam satu musim (31) yang sekarang ini dipegang oleh Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez.

David Luiz

Bek tengah berdarah Brasil ini merupakan pesepakbola kunci sepanjang Chelsea memperoleh gelar di musim 2016/17 dan bermain cukup sering ketika klub memperoleh FA Cup dan Liga Europa selama masa pertamanya.

Dipekerjakan oleh Carlo Ancelotti di tahun 2011, Luiz namun usai Jose Mourinho balik lagi ke Chelsea, The Special One melepasnya pergi di musim panas 2014 seharga 50 jt pounds.

Usai memenangi piala liga Prancis di musim 2014/15 dan 2015/16, ia balik lagi ke Chelsea senilai 34 jt pounds dan memompa trofi Premier League pertamanya. Pasca Luiz kembali ke Chelsea, penghasil gol sepanjang masa klub, Frank Lampard berkomentar jika pemain berdarah Brasil itu telah matang sebagai pemain bertahan kelas dunia.

Romelu Lukaku

Sulit mengerti kenapa ada orang yang membiarkan Romelu Lukaku keluar dari klub namun itulah yang dikerjakan Jose Mourinho terhadap pemain Belgia tersebut.

Dipekerjakan dari Anderlecht, Lukaku artikel dari sini telah produktif di papan atas Belgia dengan menghasilkan 33 gol didalam 73 debut ketika remaja. Walaupun demikian, ia cuma dikasih 10 peluang di Premier League buat membuktikan keahlian menghasilkan golnya sebelum dijual. Lukaku dipinjamkan ke West Brom dan Everton dengan masing-masing menghasilkan 17 dan 15 gol di liga sebelum joint dengan The Toffees dengan masa kerja permanen di 2014 senilai 28 jt pounds.

Selama 3 musim selanjutnya, Lukaku menghasilkan 53 gol di Premier League dan jadi penghasil gol paling banyak sepanjang masa klub di kejuaraan sebelum bergabung kembali bersama Mourinho di Manchester United dengan tarif awal 75 jt pounds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *