Ajak Pasangan Kamu ke Tempat-Tempat Penuh Dengan Misteri Cinta Ini

Posted on

Bagaimana bila kamu terpaksa menyambut ciuman dari orang yang gak kamu suka, agar kamu selamat dari peluang jatuh ke jurang? Sebagian tempat di dunia dipercaya punya kekuatan supernatural khusus yang kabarnya bisa mempengaruhi dalam hubungan cinta. Mungkin kebanyakan dari kita berpikir, kayaknya sekarang gak jaman deh mikirin mitos. Namun ternyata banyak lho orang yang tetap percaya atau sekurang-kurangnya menaruh harapan kepada tempat-tempat tertentu supaya hubungan cinta langgeng, atau agar bisa segera dapatkan jodoh. Lalu tempat mana aja yang diasumsikan legenda bagi seluruh pasangan romantis? Cek guys:

Kebun Raya Bogor, Indonesia

Kebun Raya yang hijau indah ini punya banyak legenda berkaitan cinta. Satu darinya, bila pasangan yang belum menikah datang kesini, maka mereka bakal putus. Tapi jika yang datang ialah yang masih single, maka ia akan segera berjumpa jodoh. Pun di Kebun Raya Bogor, ada 2 pohon berdekatan, dan masing-masing cabangnya sama-sama bertautan. Pohon itu dikenal dengan sebutan Pohon Cinta, dan pasangan yang sudah menikah yang duduk di kursi dibawahnya dipercaya akan punya hubungan abadi alias tidak pernah kena talak.

Tembok Juliet, Italia

Kisah cinta tragis diantara Romeo dan Juliet rupanya banyak mempengaruhi kehidupan orang-orang, lebih dari yang dikira. Kalau kamu berkeliling ke Verona, Italia, kamu bakal menemukan ratusan orang mengarang surat tuk tokoh utama perempuan didalam drama Shakespeare, Juliet Capulet, lalu menempelkannya di tembok rumah yang dianggap menjadi rumah Juliet di kota itu dengan harapan kisah cinta mereka abadi. Kebiasaan ini menginspirasi kaum seniman Hollywood saat memutuskan tuk membesut film blockbuster pada saat itu, Letters to Juliet.

Tanjakan Cinta Gunung Semeru, Indonesia

Pada pendakian di Gunung Semeru, semua pendaki akan melintasi Tanjakan Cinta. Hati-hati buat mendaki bareng pasangan. Bila kamu laki-laki dan jalan duluan di depan pasangan kamu, jangan sedikitpun menoleh ke belakang sepanjang ada ditanjakan ini atau kalian bakal segera putus. Paling tidak, Itulah kepercayaannya. Berdasarkan legenda, dulu ada salah seorang pendaki dan tunangannya yang melintasi tanjakan ini. Si lelaki yang jalan terlebih dulu di depan tidak pernah menengok ke belakang tuk melihat pasangannya, dan tidak tahu kalau pasangannya jatuh lantaran kelelahan kemudian meninggal.

Jembatan Gantung Cornell University, Amerika

Universitas yang ada di New York, AS ini punya banyak cerita juga legenda, sejumlah horor namun beberapa juga ada hal romantis. Satu dari banyak yang terkenal ialah jembatan gantung yang ada di Cornell University. Menurut legenda, bila seorang mahasiswi tolak dicium diatas jembatan itu, jembatan bakal runtuh dan si mahasiswi dan pasangannya jatuh ke jurang. Masih berada di universitas yang sama, terdapat mitos yang bilang bahwa bila sepasang kekasih menyebrang sambil bergandengan tangan memutari tepian Danau Beebe, mereka segera bertunangan. Mitos lain menyebutkan, kurang lebih 60% mahasiswa Cornell bakal menikahi Cornellian pula. Namun kenyataannya, cuma 8% mahasiswa universitas tersebut saja yang menikah dengan rekan se-almamater.

Kuil Taipei Xiahai, Taiwan

Kuil di Taiwan ini disebut punya kekuatan magis tuk membantu para jemaat menjumpai pasangan hidup. Akan tetapi syaratnya, mereka musti serius berpartisipasi dalam prosesi dan ritualnya, semacam memberikan sesajen kepada Dewa, menyalakan lilin, lalu memakan kue pengantin. Cuma yang tekun menjalankan yang bakal diberi anugerah nasib terbaik.

Gunung Huangshan, Cina

Di puncak paling tinggi Pegunungan Huangshan yang megah, semua pasangan bakal memasang satu gembok di salah satu jembatan disana, dan musti membuang kuncinya dari atas tebing. Bertujuan, tidak lain demi membuat jalinan mereka langgeng selamanya. Tapi, tidak mudah memasang gembok kemudian buang kunci dari atas tebing, sebab mereka musti mendakinya lebih dulu. Yah, kerapkali tuk mendapat cinta sejati memang membutuhkan usaha keras.

One thought on “Ajak Pasangan Kamu ke Tempat-Tempat Penuh Dengan Misteri Cinta Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *